Cara Menambah Berat Badan Anak Agar Tidak Terlalu Kurus

Cara Menambah Berat Badan Anak Agar Tidak Terlalu Kurus

Terkadang kita sebagai orang tua sering merasa panik ketika kondisi anak terlihat terlalu kurus di bandingkan dengan teman-temannya dengan usia yang sama. Tentunya kita sebagai orang tua akan dengan sigap untuk mencoba berbagai cara gar berat badan malaikat kecil kita naik.

Kurusnya seoerang anak tentunya ini tidak sesuai dengan kurva pertumbuhan pada anak. Apabila anak memang sudah terbukti memang kurus, maka kita sebagai orang tua boleh melakukan cara untuk menaikan berat badang anak. Tapi kalau masih dalam kurva pertumbuhan anak dan masih wajar kita sebagai orang tua tidak perlu terburu untuk mencari cara menaikan berat badan anak.

Perlu di ingat untuk tidak terlalu banyak memberi makanan anak makanan mengandung karbohidrat, karena kita ketahui bersama karbohidrat akan mengalami pecah menjadi yang namanya gula. Ini bisa mengakibatkan yang namanya obesitas. Selain kelebihan karbohidrat ini membuat masa otot akan lambat perkembanganya dan mengalami trigliserid.

Untuk yang ingin menaikan berat badan anak kita sebagai orang tua perlu memberikan anak asupan protein sehingga masa otot terbentuk dengan baik. Untuk protein yang perlu di berikan terdapat dua jenis yaitu protein hewani dan protein nabati. Secara mudah kedua protein tersebut bisa di dapatkan pada susu penambah berat badan anak 2 tahun. Tapi juga bisa di dapatkan pada ayam, ikan dan sapi untuk protein hewannya sedangkan untuk protein nabati bisa di dapatkan pada kacang-kacangan, tempe, tahu dll

Hindari juga makanan yang sifatnya junk food karena meningkatkan resiko terjadinya obesitas, malah membuat tubuh anak menjadi ideal. Fokuslah memberikan anak makanan yang mengadung protein dan makanan yang mengandung lemak baik. Bisa juga memberikan makanan dengan lemak yang tinggi seperti beberapa makanan berikut

  • Jus Jeruk
  • Sereal
  • Telur Goreng
  • Keju dan Yogurt
  • Susu Murni

Para ahli gizi anak memberikan pendapat bahwa untuk menaikan berat badan anak bisa berupa suplemen yang bentuk susu. Salah satu merk susu terpercaya hingga saat ini untuk berbagai usi adalah nestle. Jadi untuk yang ingin menggunakan susu untuk menaikan berat badan pilih prodak netsle yang di sesuaikan dengan umur anak anda.

Perlu di ketahui juga untuk anak yang masih di usia 2 tahun ingin menambah berat badan, susu bisa menjadi sumber protein paling gampang untuk di konsumsi oleh anak dan paling pada umur 2 tahun anak-anak masih suka mengkonsumsi susu. Di dalam susu juga terdapat Vitamin D lengkap dengan Kalsium jadi proses penyerapan Kalsium yang baik karena Vitamin D berakibat pada masa otot berkembang dengan baik dan tulang anak akan jadi lebih kuat tidak tipis.

Semoga bermanfaat dan artikel ini dapat membantu orang tua yang ingin menaikan berat badan malaikat kecilnya.